Sunday 22 December 2013

Manusia punya jin pendamping???






Mungkin kata “jin” tidak asing lagi di telinga kita. Jin adalah salah satu makhluk ciptaan Allah SWT. Allah SWT menciptakan jin sebelum menciptakan manusia, dengan selisih waktu yang lama.
Allah SWT berfirman, “ Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.Dan kami telah menciptakan jin, sebelum itu, dari api yang sangat panas” (QS. Al-Hijr: 26-27)

BENTUK DAN SOSOK JIN


Menurut buku yang ane baca, bentuk jin itu:
1.    Kepalanya lebih besar dari tubuhnya bila dibandingkan dengan perbandingan kepala dan tubuh manusia
2.    Diantara jin-jin, ada yang mempunyai mata memanjang arah ke atas, dan ada pula yang sedikit miring ke arah dahi, mirip matanya orang-orang cina atau jepang dikalangan manusia. Dan mata mereka tidak sipit seperti mata manusia, tetapi lebar seperti mata rusa dengan bentuk yang memanjang.
3.    Telinganya mirip telinga kuda, bentuknya runcing. Ada juga yang mirip dengan  telinga kucing.
4.    Hidung jin terletak ditengah-tengah wajah. Persis seperti hidung manusia. Tetapi tidak mancung seperti hidung manusia
5.    Rambut kepalanya sangat tebal, dan lebih tebal lagi pada kaum jin wanita. Karena itu merupakan suatu kecantikan.
6.    Bentuk tangan dan kaki jin sangat panjang bila dibandingkan dengan tangan dan kaki manusia
7.    Jin mempunyai tanduk diatas kepalanya tetapi kecil
8.    Warna kulit jin lebih hitam dari warna kulit manusia. Warna kulitnya hitam pekat dan melekat dengan dagingnya.
Jin itu bermacam-macam loh, ada jin muslim dan ada juga yang  tidak. Allah SWT  Berfirman :
Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda.” (QS.Al-Jin :11 ) 

Nah, sekarang ane mau ngebahas nih, jin pendamping manusia (Qorin). Apakah setiap manusia mempunyai jin pendamping?? Jawabannya “Ya”. Setiap manusia pasti mempunyai jin pendamping. Begitu juga dengan nabi Muhammad SAW. Apakah jin pendamping seorang muslim pasti muslim? Tidak, tidak mesti demikian. Kadang-kadang jin pendamping seorang muslim itu kafir. Ada pula yang penyembah berhala,ateis,yahudi,kristen dll.Artinya, bisa saja jin pendamping tersebut memeluk agama lain, atau bahkan tidak beragama.Jin pendamping yang nonmuslim bertengger dibahu sebelah kiri manusia. Dia adalah pendukung kejahatan.Orang muslim yang seperti itu berbahaya bagi si Jin. Karena jika ia oreng yang bertaqwa, maka dia bisa menaklukkan jin tersebut dan mengajaknya masuk islam.
Jin pendamping(Qorin) manusia itu berpengaruh dan dipengaruhi oleh manusia. Jika manusianya berbuat kebaikan maka jin pendampinyapun berbuat baik dan sebaliknya.
Jika orang yang didampinginya (manusia) berbuat kemaksiatan, maka jin qorin akan memalingkan diri dan lari sejauh-jauhnya. Sesudah orang itu selesai melakukan kemaksiatan, jin pendamping tersebut kembali dengan hati pilu.
Jin pendamping seorang wanita adalah jin wanita, dan jin pendamping seorang pria adalah jin pria.

Mungkin sekian dulu ya postingan dari ane, semoga postingan dari apa yang ane tulis ini bisa bermanfaat buat kalian para pembaca….
sekian dan terima kasih. Tunggu postingan selanjutnya yaaa….


0 comments: